728x90 AdSpace

Latest News

Sabtu, 11 Juli 2015

SERUAN AKSI PENOLAKAN PEMBENTUKAN LMA.BMP,DAN PENDROPAN MILITER DITANAH PAPUA.



Upaya menghalangi perjuangan Bangsa Papua untuk menjadi bagian dari MSG adalah suatu perbuatan yang mengingkhari fakta ciptaan terhadap bangsa Papua yang ditempatkan Tuhan di teritori Melanesia. Sudah cukup lama, West Papua hidup dibawah tekanan keluarga tiri Melayu. Sudah waktunya west Papua dikembalikan kepada keluarga kandungnya Melanesia.
Kita harus menjadikan perjuangan ini milik pribadi kita. Kita harus yakin bahwa klonialisme dalam bentuk apapun mutlak dilawan. Perlawanan kita buang dilandaskan pada kebencian tetapi setulusnya untuk menyadarkan manusia-manusia serakah yang rakus dan tamak pada kekuasaan, yang dibangun dengan penuh rekayasa dan kebohongan. Karenanya, pola perlawanan yang damai dan bermartabat harus terus dilakukan tanpa dipengaruhi oleh provokasi kekerasan penjajah.
Kita harus menyolidkan struktur bangsa kita yang tercerai berai akibat hegemoni klonialisme Indonesia. Tidak ada maksud yang baik hendak diterapkan Indonesia di West Papua, selain memusnahkan orang Papua atau menghabiskan orang Papua. Arus kenikmatan klonialisme jangan membawah larut seluruh kehidupan kita . Tetapi, marih berjejer dalam barisan persatuan perjuangan kita melalui ULMWP. Indonesia menghalangi Bangsa Papua masuk kedalam rumah Malanesia dengan sebuah buatan wadah Republik Indonesia yaitu MELINDO (Malanesia-Indonesia)
Kelompok Malanesia Indonesia (MELINDO) ini juga sebagai Asosiasi hanya untuk kepetingan ekonomi antara Indonesia dengan Negara-Negara Malanesia. Dan ULMWP di terimah sebagai Observer (Pengamat) dengan tujuan agar politik perjuangan Papua menuju Penentuan Nasib sendiri. Setelah Orang Papua kembali ke rumah Malanesia melalui ULMWP dengan status sebagai Observer (Pengamat), kondisi di west papua mulai berubah artinya bahwa  pergerakan Negara Indonesia tidak tenang untuk memusnahkan ras malanesia di teritori papua  
Dalam rangka mempertahankan Papua tetap dalam penindasan, penderitaan bagi masyarakat Malanesia di Papua Barat, Indonesia mengirim ribuan Militer dari segala kesatuan di kirim ke Papua Barat. Terutama di Timika setiap kali Kapal Masuk Ribuan Militer Masuk di Timika-Papua dan Juga setiap kali Pesawat masuk juga ratusan Militer juga masuk di Timika-Papua.
Presiden Republik Indonesia melalui Staf Presiden asal orang Papua juga berencana melakukan kegiatan pembentukan dan penguatan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dan Barisan Merah Putih (BMP) di Tanah Papua terutama di Timika untuk memperpanjang penderitaan Bangsa Malanesia di Tanah Papua.
Dengan melihat kondisi rill orang Papua saat ini yang terus menerus dimusnahkan oleh kekejaman militer Indonesia maka, Parlemen Rakyat Daerah Mimika bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika mengajak bapak/ibu yang berasal dari Kulit Hitam, Keriting Rambut, Ras Malanesia di Papua Barat yang bekerja di Negara Tetangga Republik Indonesia sebagai PNS, Karyawan, Kepala Suku, Kepala Kampung, Kepala Distik, Kepala Dinas, Tokoh Pemuda Papua, Tokoh Perempuan Papua, Tokoh Agama, Tokoh Adat, mama-mama penjual di pinggir-pinggir jalan, tukang ojek, tukang becak, sopir tinggalkan kepetingan sesaat dan ikut menghadiri Ibadah dan AKSI di Tempat  yang akan dilaksanakan pada :
Hari                                            : Senin, 13 Juli 2015
Waktu                                        : Pukul 09.00 - selesai
Tempat                                     Kantor KNPB dan PRD Timika.
Tujuan Aksi                                        : Menolak Pengiriman Militer di Papua dan Menolak Pembentukan dan program RI  diatas Tanah   Papua Barat.
Demikian seruan aksi dan atas kehadiran disampaikan terima kasih.

Timika, 11 Juli 2015
Koordinator Lapangan

                         YANTO AWERKION                                                               SEM UKAGO


                         (Ketua I KNPB Timika)                                          (Sekjen Umum KNPB Timika)

Mengatuhi
PARLEMEN RAKYAT DAERAH(PRD)  MIMIKA
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (KNPB) WILAYAH TIMIKA

                           ABIHUT DEGEI                                                               STEVEN ITLAY


                    (Ketua umum PRD Timika)                                        (Ketua umum KNPB Timika)
SERUAN AKSI PENOLAKAN PEMBENTUKAN LMA.BMP,DAN PENDROPAN MILITER DITANAH PAPUA.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top